Halaman

Kamis, 06 Oktober 2011

METAMORFOSA



Metamorfosa adalah perubahan yang menurutku sendiri perubahan besar dan juga perubahan total
Layaknya Kupu - kupu yang dulunya seekor ulat menjadi sebuah kupu kupu yang cantik nan mempesona
Ingin aku menceritakan kisah manusia dengan perumpamaan :)
Listen and ejoy it ! :)


Dari satu cangkang membulati diriku didalamnya , aku berada .
Yak aku seekor ulat yang baru saya datang di dunia ..
Dengan penuh pertanyaan badanku begitu gendut penuh cairan serta warna kulitku yang bewarna hijau segar
Sedikit kaget melihat tubuhku yang aku sendiri mengakui bahwa ini aku si ulat gendut jelek !

Aku sendirian di sini .. merayap berharap di depanku disampingku bahkan dibelakangku ada seekor ulat lagi yang bisa menemaniku untuk mengenal dunia . Kenyataanya ..
Tidak !

Malam yang panjang , Sinar bulan sabit itu lah yang menerangi jalanku
Tiba" ada seekor burung menangkapku dari atas
Aahhh aku pasti dimakan
Naluri sebagai korban makanan hewan yang lebih besar dibanding tubuhku muncul
Segera aku mencari akal agar aku bisa dilepaskan !

Burung sudihkah kamu memakanku yang malang ini ?
Tentu saja jarang" ulat sejenismu sebesar kamu
Baguslah kalo begitu , aku memang harus mati dan pasti akan mati . Terimakasih wahai burung
Apa maksudmu ? tak perlu basa basi kamu akan mati di perut anak" dan keluargaku
Aku mengidap penyakit akut yang sampai saat ini tak ada obatnya
Kalo kami memakanmu apakah kita akan tertular dan mati ?
Aku tidak tau yang jelas ... belum ada obatnya
Ash sial ! Pergi sana ! jauhi kawasan rumaku !

Aku dilempar dari ketinggian 30 cm ...
dan aku selamat .. setelahnya burung itu pergi aku cepat" berlari menuju semak kaya akan rumput tinggi nan hijau
Sehingga keadaanku aman . Melihat pagi akan datang , aku mencari pohon tinggi untuk berdoa kepada ALLAH SWT yang aku yakin beliaulah yang menciptakan aku

Sebelum menaiki pohon yang sudah kutemukan , aku sedikit tertawa kecil melihat burung itu . Padahal penyakitku adalah penyakit jelek dan belum ada obat untuk merubah aku menjadi cantik

Memanjat pohon yang paling tinggi diantara semuanya memang lelah dan capek tapi ...
HEY !
ha ? ada sesuatu .. sebuah suara yang kiranya membahayakan atau sebaliknya ..
Aku menoleh perlahan ke arah belakang dan seketika aku terkejut dan berkeringat dingin !
Siapa ya ? dengan mata takjub nan melongo
Aku temanmu , senyumnya membuat aku seketika jatuh dari pohon ! SHEET!
Aku tangkap kamu !
kupu" itu menangkapku dan meletakkanku di tanah
Terimakasih , ucapku kecil .. dalam benak dia temanku ? setauku badan nan wajah jelek sepertiku dijauhi dari hewan apapun ... kenapa dia ? secantik dan begitu menawannya kupu" itu bisa berteman dengan ku ? Sejak kapan aku berteman dengannya ? Aku langsung bertanya pada kupu" itu

Sejak kapan kita berteman ? aku tak pernah punya teman semenjak aku lahir !

Ohoho maaf kenalkan aku mero , bangsa kupu" teman barumu :)

Apa ? aku tak salah dengar ? pergilah sebelum kamu dicemooh oleh hewan" lain karna berteman denganku !

Baik aku akan pergi :) terimakasih ulat jelek sudah mau mendengarkan namaku :) dadaah

Seketika kupu" yang kudengar namanya adalah mero terbang sambil tersenyum ...

Bangsa ulat dan bangsa kupu" apakah bisa bersatu ya Allah ?
Aku mulai mengaco bermimpi bisa menikah dengan kupu" setampan mero ...

Ahs ! aku lupa aku ingin berdoa kepada ALLAH kan !
panjat panjat panjat !!!!!
20 menit menanjak pohon itu membuatku sedikit mengeluh dan juga capek .. tapi seketika semua itu musnah karna pemandangan yang tak bisa aku duga !

Begitu hijau didepan disamping dan dibelakangku ... pohon " tinggi besar dan rimbun akan dedaunannya menjadi segar elok nan tenang ... Aku berputar" tak percaya bahwa dunia di atas begitu menyenangkan dan indah !

Ya ALLAH aku ingin seperti ini terus.. melihat keindahan nan eloknya ciptaanmu yang sungguh luar biasa ini .
Aku ingin kepohon itu itu itu yang disana melihat lebih tinggi dan tanpa harus turun memanjat dan lain" nya Ya ALLAH .... pasti aku capek duluan sebelum kesana kesitu ... Amin :)

Mungkin lebih baik aku turun duluan sebelum harus menghadapi burung" yang siap memangsanya ..

Hari berganti Bulan dan bulan November ...
Adalah bulan penuh dengan musim hujan ...
Aduh ! hujan !! Aku belum siap .. sungguh dingin Ya ALLAH
keluhanku semakin tak tertahankan ketika aku merasakan badanku yang sangat panas ..

Jelek ? kamu tidak apa" ?
Mero ?
Iya kamu masih mengingatku .. Ayo sekarang berteduhlah didalam rumah pohon ini
Tak mau , aku sudah tak bisa berjalan , disana pasti gelap dan menyeramkan !
Tidak ... percayalah .. ayo aku bantu kamu ...

5 menit mero dan aku sudah berada didalam lubang yang ada dibatang pohon ..
Ternyata disini lebih hangat dan tidak basah ..

Terimakasih mero .. kamu telah membantuku disaat aku sudah tak bisa menolong diriku sendiri :)
Sama sama nellya :) kuberi nama kamu nellya tak apa ?
Terserah kamu mero , semoga nama yang cantik itu sesuai dengan bentuk tubuhku ..

Keadaan yang hening membuat mero semakin tidak enak dengan ucapan terakhir nellya ...

Kamu akan cantik nellya percayalah .. asal kamu juga harus mempercantik sikap hati dan juga perasaanmu

Itu sedang aku usahakan mero ... aku harus berbuat baik pada siapa ? Aku hidup sendirian dbelenggu oleh tumbuhan " yang ramah tak berbicara ... Y a masa sih aku ngomong sama tumbuhan ?

Hahaha baik hatimu tak boleh iri dengki serta kufur nikmat kepada ALLh atas keadaanmu yang sekarang , Cantik sikapmu begitu sopan kepada alam dan sopan terhadap dirimu sendiri , semisal mandi 2x sehari makan teratur dan tak berlebihan dan yang terakhir cantik perasaanmu , kamu begitu perhatian terhadap tumbuh"an disekelilingmu yang sedang menumbuhkan keluarga baru .. dan kamu memakan tumbuh'an yang sudah tua ...

Sejauh itu kah agr aku harus cantik ?

Yaps ! Cantik itu bukan instan bukan mie instan yang sekali direbus sekali dimakan sekali juga dia muncul dan hilang ditelan di perut ..
Tapi cantik itu Proses :)

Hah ? proses ?

Iya proses .. proses dimana kamu belajar tumbuh menjadi seorang remaja dan dewasa . Proses dimana kamu dihadapkan masalah oleh ALLAH bagaimana kamu menyelesaikannya . Proses dimana kamu belajar banyak tentang ilmu pengetahuan alam dunia .. Cantik itu tak hanya sekedar fisik . Cantik itu lebih dari sekedar cantik yaitu hati dan pikiran .

Kamu cewek apa cowok sih ? paham banget !

:) Hm dulu aku seekor ulat jeleek sekali tapi aku menjadi secantik ini karna proses mellya ..

Proses ? kamu operasi ?

Bukaan ! proses perubahan bentuk mellya ! kamu masa gaktau ?

Enggak !

Namanya metamorfosis , dimana perubahan bentuk mejadi kupu" .. tapi menurutku perbuhahan total . dan secara pribadi perubahan fisik iya perbuahan hati pikiran juga iya .. mellya nanti harus jadi wanita yang baik hati , cantik , sabar , dewasa deh pokoknya !

Waahh ... itu impian aku dari dulu , gak mungkin

Mungkin !

Gimana caranya ?

Isi hari"mu dengan kegembiraan keceriaan serta peraya otak dan hatimu dengan ilmu" yang baik dan juga memperluas wawasanmu mellya

itu usaha agar aku bisa merubah seperti kamu ? tapi kapan ??

Jangan menunggu hari itu dimana kamu sudah tau bahwa hari itu akan merubah total dirimu menjadi sangat cantik ! Tapi berusahalah dulu di setiap hari" menuju hari besarmu itu agar apa ? agar kamu bisa melihat hasil nya setelah kamu berubah total , selain itu kamu enggak akan berubah total dengan otak hati pikiran yang kosong .



6 bulan sesudah malam itu ...

HEY MER !! THANKS YA UDAH MENGISI MALAM ITU MENJADI LEBIH BAIK ! ;D

Ah mellya kamu bisa saja ! itu sudah jadi kewajibanku untuk mengingatkanmu untuk tidak selalu memikirkan fisik .. tapi hati dan pikiran juga :)


Dari sini ceritaku .. menyimpulkan bahwa .. wanita manapun akan cantik jika dia memiliki sikap yang baik sopan santun dan juga terjaga . cantik adalah sikap oke ? !

dan cantik memang fisik .. tapi fisik akan menyusut rapuh dan menghilang
tetapi cantiknya hati akan sejati dan tak akan pernah menyusut bahkan hilang ..
karna harumnya sikap dan hatimu akan dikennag sepanjang masa oleh orang" yang telah mengenalmu

begitu juga dirimu sendiri , akan senang dengan hari"mu yang kamu penuhi dengan kebaikan ketulusan kesabaran serta keceriaan senyummu yang indah tak bisa disamakan oleh wanita lain dan tak bisa ditirukan wanita lain .

KAMU itu cuman satu ! KAMU itu cuman kamu !
jangan pernah menyesali ataupun tak bersyukur  keadaanmu apapun itu
karna semua yang terjadi padamu dan apa yang kamu miliki sekarang
tak bisa sama dengan wanita lian , tak bisa ditiru wanita lain
Karena kamu satu , cuman satu :)

GO GIRLS ! WAKE UP !! AND BE STRONG GIRLS ! ;)

ainunrachmawati,16age,Malang,Indonesia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar